Postingan

Pengadaan Sarana dan Prasarana

  PENGADAAN SARANA DAN PRASARANA Pengadaan sarana dan prasarana merupakan kegiatan lanjutan dari perencanaan dalam manajemen sarana dan prasarana pendidikan. Pengadaan sarana dan prasarana merupakan fungsi operasional pertama dlam manajemen sarana dan prasarana yang merupakan serangkaian kegiatan untuk menyediakan sarana dan prasarana pendidikan sesuai dengan kebutuhan. 1. Pengertian Pengadaan Sarana dan Prasarana     Filosofi pengadaan sarana dan prasarana adalah upaya mendapatkan barang dan jasa yang diinginkan, yang dilakukan oleh pemikiran logis dan sistematis, mengikuti norma dan etika yang berlaku berdasarkan metode dan proses pengadaan yang baku.     a. Menurut Andrian Sutedi, : Pengadaan barang dan jasa pada hakikatnya adalah upaya pihak pengguna untuk mendapatkan atau mewujudkan barang dan jasa yang dinginkan dengan metode dan proses tertentu agar tercapai kesepakatan bersama yang meliputi harga, waktu dan kesepakatan lainnya.     b. Menurut Gunawan  Pengadaan sarana dan pras

RPP Pengantar Administrasi Perkantoran/ ADMUM

  RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) Satuan Pendidikan : SMK ……. Program Keahlian : Administrasi Paket Keahlian : Administrasi Pekantoran Kelas/Semester :  X /1 Mata Pelajaran : Pengantar administrasi Perkantoran Materi Pembelajaran : KD 3.1 Menjelaskan paradigma dan filosofi administrasi perkantoran KD 4.1 Mengevaluasi paradigma dan filosofi administrasi perkantoran untuk memecahkan masalah yang terjadi sehari – hari AlokasiWaktu : 4x 2JP (@ 45 menit)   A.      Kompetensi Inti (KI) 1.     Menghayati dan mengamalkan  ajaran agama yang dianutnya. 2.     Menghayati dan Mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukan sikap sebagai bagian dari solusi atas b

RPP KEPEGAWAIAN

  RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)   Satuan Pendidikan : SMK Program Keahlian : Administrasi Paket Keahlian : Administrasi Pekantoran Kelas/Semester :   X I AP K / 1 Mata Pelajaran : Administrasi Kepegawaian Materi Pembelajaran : KD 3.3 Mengidentifikasi pangkat dan jabatan pegawai KD 4.3 Menunjukkan cara menetapkan pangkat dan jabatan pegawai Alokasi Waktu : 5 x 5 JP (@ 45 menit)   A.    Kompetensi Inti (KI) 1.     Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya ; 2.     Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif, dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efe